Pengenalan VB.Net

pengenalan-vb-net

 

Pengenalan VB.Net - Yosh sobs-sobs berjumpa lagi, semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat sehingga diberi kemudahan untuk menikmati santapan pisang goreng hangat dipagi hari, pada kesempatan kali ini gua akan menulis seri pembelajaran untuk si babang tamvan yang tak pernah lekang oleh waktu yaitu VB.Net.

Sebelum beranjak lebih jauh kepembahasan materi, ada baiknya kita kenalan terlebih dahulu dengan si babang tamvan ini, ya mungkin ada yang masih asing atau mungkin sudah ada yang familiar dengan VB.Net

VB.Net merupakan sebuah bahasa pemrograman yang dibuat oleh Microsoft sobs, adapun VB.Net ini merupakan evolusi atau dengan lain pengembangan dari abangnya yang sebelumnya yaitu Visual Basic.

VB Merupakan akronim dari Visual Basic, lalu kenapa ada .net nya bang ?

et sabar ya sobs .net merupakan salah satu framework dibuat oleh microsoft untuk mengembangkan aplikasi baik itu Web, Desktop ataupun Console, didalam framework ini disediakan berbagai macam library-library untuk keperluan aplikasi yang dibuat.

sebenarnya framework .net ini juga mendukung berbagai macam bahasa pemrograman seperti C#, asp, C++.

jadi gimana sobs-sobs sudah mendapatkan gambaran kenapa disebut VB.Net.

Oh iya walaupun VB.Net ini merupakan pengembangan dari abangnya Visual Basic tetapi secara proses kerja berbeda dimana Visual Basic adalah bahasa pemrograman Interpreter, sedangkan VB.Net adalah bahasa pemrograman compiler, dan diantara keduanya tidak kompatible.

dengan kita belajar VB.Net kita bisa membuat aplikasi Console, Web ataupun Desktop, cuman biasanya kebanyakan mayoritas pengunaan VB.Net untuk membuat aplikasi desktop dengan Windows Form App yang sudah disediakan didalam net framework.

dan adapun karakter untuk bahasa ini adalah bersifat case insentive artinya tidak membedakan antara huruf kapital dan huruf tidak kapital seperti "A" atau "a" semua dianggap sama. dan juga karakter bahasa ini adalah bersifat Object Oriented.


Oke sekian dulu pengenalan dari VB.Net dengan bahasa yang seada-adanya. bila ada yang kurang jelas silahkan sobs-sobs sekalian mencari refrensi ditempat lain tentang pengenalan VB.Net ini.


See you next time.

Posting Komentar untuk "Pengenalan VB.Net"